Jumat, 15 Januari 2016

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan >> Kita mengenal minyak zaitun sebagai bahan alami yang berguna unuk kecantikan. Namun sebenarnya tidak hanya untuk kecantikan, minyak zaitun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. 

Banyak yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan untuk mempercantik diri, menunda penuaan dini dan sebagainya, bukan? Jika anda mempunyai minyak zaitun, anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk menjaga wajah agar tetap cantik dan mencegah penuaan dini. Khasiatnya akan semakin terasa jika digunakan secara rutin. Pasalnya, minyak zaitun mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat meminimalisir kulit keriput. Selain untuk kecantikan, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan. Didalam minyak zaitun terdapat berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun selain itu minyak alami ini juga kerap dimanfaatkan untuk perawatan tubuh seperti kecantikan kulit dan rambut. Salah satu kandungan dalam minyak ini adalah omega 9 atau asam oleat. Karena kandungan ini merupakan lemak tak jenuh tunggal maka salah satu manfaat minyak zaitun yakni mengatasi atau menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan :
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Untuk menjaga kesehatan jantung anda dapat mengonsumsi minyak zaitun 2 sendok makan perharinya. Kandungan lemak tak jenuh dan antioksidan dalam minyak ini secara tidak langsung akan menjaga kesehatan jantung anda.
  • Meningkatkan kolesterol baik atau HDLApabila kada kolesterol jahat dalam tubuh anda tinggi, anda dapat mengonsumsi minyak zaitun secara rutin guna mengatasinya karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat.
  • Dapat menurunkan berat badan 
    Anda bisa mulai mengkonsumsi minyak zaitun jika anda ingin mulai menurunkan berat badan. Konsumsi minyak zaitun ini 2 jam sebelum makan 1-2 sendok makan setiap harinya
  • Mencegah kankerKerusakan sel dapat memicu terjadinya penyakit kanker, untuk mencegahnya, anda dapat mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin karena dalam minyak zaitun ini terkandung polyphenol, yakni atioksidan.
  • Mencegah osteoporosis
    Minyak zaitun dapat membantu penyerapan kalsium sehingga dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis.
  • Mengatasi rambut rontok
    Apabila anda mengalami kerontokan rambut cobalah mencampurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa, setelah itu balurkan pada rambut anda. Tunggu beberapa saat kemudian bilas rambut sampai bersih dengan air. Minyak zaitun ini dapat menekan hormon DTH penyebab rambut rontok.
  • Mengatasi bibir kering dan pecah-pecahBibir kering dan pecah-pecah dapat disebabkan karena berbagai faktor. Nah untuk mengatasinya anda dapat mencoba mengoleskan minyak zaitun pada bibir anda.
  • Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan lainnya
    1. Mengurangi dan memulihkan radang sendi
    2. Menurunkan kadar glukosa dalam darah
    3. Penangkal radikal bebas
    4. Memperbaiki kualitas ASI
    5. Mengurangi risiko terserang kanker rahim, colon, kulit dan lambung
    6. Mengobati penyakit wasir
    7. Membasmi kutu di rambut
Jika anda sudah mengetahui manfaat minyk zaitun ini untuk keseatana nda, itu sebabnya anda perlu untuk mencobanya.

Untuk Konsultasi dan info Pemesanan Mohon untuk mejaga dan jangan lupa hingungi : 085723735557

PIN : 22DC4BBO

0 komentar:

Posting Komentar